Beranda Forum Radio Rig Mengenal Lebih Jauh Fungsi Teknologi sebagai Media Pembelajaran

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #8227
    terrygerald83
    Peserta

    di era revolusi industri 4.0 ini teknologi merupakan galat satu hal yang wajib dipelajari sang semua orang. Jika melihat bentuk media pembelajaran waktu ini sangat majemuk. Terlebih pada ketika ini sebagian akbar proses pembelajaran hanya melalui daring yg mana menuntut pendidik menjadi kreatif dalam membuat media pembelajaran supaya mudah dipahami sang semua orang. belajar sendiri ialah proses hubungan antara stimulasi serta respon. Simulasi ini lakukan oleh dua pihak, yaitu pihak pertama menjadi simulator yg bertugas buat memberikan informasi baru yang belum diketahui sebelumnya sang responden. Pihak kedua sebagai responden yg bertugas menjadi penerima berita baru tersebut yg telah disampaikan sang simulator. Simulasi dan respon tadi berupa isu baru yang disampaikan serta belum diketahui sebelumnya.

    ada beberapa hal yang dapat menjadi faktor keberhasilan dalam sebuah pembelajaran. antara lain merupakan media yang digunakan di saat proses pembelajaran. Media merupakan satu faktor yang dapat mendukung berhasilnya suatu proses pembelajaran. Media pembelajaran sendiri terdapat yg bersifat elektro serta non elektro. di zaman yg telah terbaru mirip ini, pendidikan telah poly mengalami perubahan dan perkembangan dengan mengikuti zaman. global pendidikan pada waktu ini sangat terbantu dengan adanya media berupa teknologi yang memudahkan peserta didik serta pengajar pada proses pembelajaran. menggunakan penggunaan media dapat mempertinggi prestasi dan motivasi belajar siswa. dengan adanya media pembelajaran akan membentuk proses pembelajaran lebih menarik, contohnya berasal segi tampilan yang dikombinasikan harga tiket masuk candi borobudur dengan beberapa gambar ataupun animasi. Kemenarikan tampilan fisik sangat menghipnotis proses pembelajaran, semakin menarik tampilan media maka peserta didik semakin termotivasi untuk belajar sehingga mensugesti hasil belajar siswa (Resiani: 2015). asal kutipan diatas dapat disimpulkan bahwa selain memudahkan siswa dan guru di ketika proses pembelajaran, media juga bisa membuat peserta didik lebih tertatrik menggunakan materi. sehingga bisa menaikkan motivasi serta meningkatkan prestasi belejar peserta didik.

    saat seseorang guru menyiapkan materi lalu menyampaikannya pada bentuk sebuah media pembelajaran maka para peserta didik akan jauh lebih tertarik sehingga memperhatikan apa yang disampaikan dan setelahnya para peserta didik tadi akan mempunyai semangat motivasi yang lebih tinggi buat memahami materi tadi. sesudah para siswa mempunyai semangat motivasi yang tinggi tentu saja para peserta didik akan berlomba-lomba buat memahami materi tersebut sehingga hal tadi secara tidak sadar akan menaikkan daya saing dan menaikkan prestasi para peserta didik. ada poly faktor yang saling berpengaruh dalam proses Pendidikan, faktor tersebut terbagi menjadi 2 yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal antara lain merupakan kompetensi yg dimiliki peserta didik, minat belajar siswa, kondisi fisik, serta lain-lain. Faktor eksternal diantaranya merupakan kompetensi pendidik itu sendiridan serta media pembelajaran. Faktor- faktor tadi memiliki imbas yang akbar terhadap keaktifan serta keberhasilan peserta didik pada tahu pembelajaran. Pendidik yg inovatif diperlukan menjadi fasilitator supaya bisa membantu peserta didik menyebarkan potensinya buat mendapatkan pengetahuan dalam bidang sains serta teknologi. Hal ini dapat dicapai Bila pembelajaran didesain menggunakan media yang menarik sehingga efektif digunakan.

    dari kutipan diatas bisa diartikan bahwa selain sebagai faktor eksternal tercapainya keberhasilan suatu proses pembelajaran pendidik juga dituntut untuk memiliki sikap yg inovatif, oleh sebab itu telah seharusnya pendidik dapat berbagi inovasinya melalui media pembelajaran. sebab dengan penemuan melalui media pembelajaran hal tadi akan lebih menarik, serta efektif sehingga dapat menaikkan minat belajar siswa. Media ialah bagian terpenting dalam proses pembelajaran. Melalui media tersebut, materi yang disampaikan oleh pengajar pada siswa bisa tersampaikan dengan baik dan lebih efektif. Media pembelajaran yg digunakan salah satunya dapatt memakai media audio visiual. Pengertian audio visual sendiri artinya pandang dengar yang merujuk kepada penggunaan komponen bunyi (audio) dan komponen gambar (visual), buat mejaikan media audio visual diharapkan beberapa alat-alat seperti laptop, infocus, layar proyektor dan sebagainya. Media audio visual sering dipergunakan buat melakukan aktivitas presentasi bisnis, sekolah, perkuliahan, atau aneka macam macam presentasi lainnya yg acapkali kali disampaikan dengan bantuan media audiovisual. Media pembelajaran audio visual merupakan media perantara yg penyerapannya melalui pandangan dan indera pendengaran sehingga bisa menciptakan kondisi yang menghasilkan peserta didik mampu memperoleh pengetahuan, keterampilan, atau sikap yang dipergunakan buat membantu tercapainya tujuan belajar. Selain itu juga diperlukan adanya pencerahan semua pihak baik berasal diri peserta didik, lingkungan, ataupun energi pendidik dalam mendukung dan mengimplementasikan pembelajaran berbasis daring menggunakan platform audio visual yang tersedia.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.